Header Ads

LG jual ponsel pemula K3 seharga sekitar Rp1 juta




LG K3 © LG
LG resmi memperkenalkan ponsel terbaru bernama LG K3, Sabtu (18/6/2016). Ini adalah varian terendah keluarga LG K Series yang dijual dengan harga terjangkau, yakni USD79,99 atau sekitar Rp1 juta.

LG menggandeng operator Boost dan Virgin Mobile untuk penjualan lewat daring di Amerika Serikat (AS). Fitnhit (18/6) mewartakan, K3 akan tersedia di pasar AS mulai pekan ini.

Sesuai spesifikasi dan harga, K3 memang ditetapkan LG untuk para pengguna baru ponsel Android. Sebelum K3, LG memproduksi K4, K5, K7, K8, dan K10. Kelas spesifikasinya saling berdekatan.

Tech Times (18/6) menjelaskan, K3 mengusung layar sentuh 4.5 inci beresolusi FWVGA (Full Wide Video Graphics Array) dan memiliki resolusi 480×854 piksel. Dengan dukungan teknologi panel IPS (In-Plane Switching), tampilan layarnya cukup tajam dan jernih karena kerapatan layarnya hanya 218 piksel per inci.

Sementara LG membawa balutan antar muka bawaan LG UX yang berjalan di atas sistem Android 6.0 Marshmallow. K3 adalah seri pertama yang menggunakan Marshmallow, sedangkan seri K lain memakai sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

K3 yang mendukung jaringan 4G LTE ini menggunakan dapur pacu cip Qualcomm Snapdragon 210. Cip tersebut memiliki prosesor quad-core dengan kecepatan 1,1GHz dan dibekali RAM 1GB. Pengolah grafis disesuaikan dengan harga jual K3, LG menyematkan Adreno 304.

Di sektor memori, K3 hanya mendapat daya simpan internal berkapasitas 8GB. Seiring kebutuhan data yang semakin besar, ukuran memori sebesar 8GB tentu kurang memadai. Namun kapasitas tersebut masih bisa diperluas lewat microSD hingga 32GB.

Untuk urusan fotografi, K3 dibekali kamera standar di kelasnya. Kamera belakang beresolusi 5MP dengan fokus otomatis dan dukungan fitur LED flash. Sedangkan kamera depan dibekali resolusi 3MP.

Kelihatannya terbatas, tapi kamera depan tetap bisa dioperasikan dengan gesture tangan; terutama untuk keperluan swafoto. Adapun masalah daya ditangani baterai berkekuatan 1.940 mAh.

Belum diketahui apakah K3 akan hadir di Indonesia. Tapi tiga seri K lain, demikian ditulis Detikcom; seri K10, K8, dan K4 sudah masuk pasar Indonesia sejak Mei silam.

Tiada ulasan

Dikuasakan oleh Blogger.